Persyaratan Pengajuan Peminjaman Dana Multiguna BPKB di MobilKu

Setelah mengetahui tips-tipsnya, berikutnya yang perlu Kamu ketahui adalah persyaratan Gadai BPKB di MobilKu.

Tenang saja, semua persyaratan tersebut tidak akan menyulitkan Kamu. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.

 

Fotokopi Identitas Diri

Sebelum mengajukan Gadai BPKB ke kami, Kamu hanya perlu mengumpulkan fotokopi identitas diri yang meliputi KTP si pengaju dan pasangan resminya.

Selain itu, konsumen juga perlu melampirkan fotokopi Kartu Keluarga. Jika sudah bercerai, Anda bisa menyertakan Akta Cerai sekaligus.

 

Fotokopi Bukti Penghasilan

Selain identitas diri, Kamu akan diminta menyerahkan fotokopi bukti penghasilan yang dipunyai.

Bukti-bukti tersebut meliputi fotokopi slip gaji, rekening listrik, tagihan telpon, juga tagihan air (jika menggunakan PDAM).

Selain itu, Kamu juga perlu mencantumkan bukti pembayaran pajak seperti PBB dan NPWP. Jika Kamu memiliki usaha sendiri, Kamu juga perlu mencantumkan laporan omset usaha.

 

Fotokopi Bukti Kepemilikan

Setelah fotokopi identitas dan bukti penghasilan terkumpul, dokumen selanjutnya yang perlu dikumpulkan adalah bukti kepemilikan.

Jika Anda memiliki rumah sendiri, Anda perlu menyertakan fotokopi akta rumah tersebut (sertifikat hak milih, AJB, atau sejenisnya).

Jika rumah Kamu masih dalam status kontrak, Kamu perlu meminta surat keterangan mengontrak dari RT atau RW tempat Kamu tinggal.

 

Usia Kendaraan

Salah satu kriteria yang paling penting adalah masa umur kendaraan itu sendiri, yaitu rincian nya sebagai berikut :

  • Mobil Penumpang bermerek Jepang, untuk mobil penumpang asal pabrikan Jepang, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 19 Tahun, atau terhitung kendaraan keluaran tahun 2000.
  • Mobil bermerek Eropa dan Amerika, untuk mobil penumpang asal pabrikan Eropa dan Amerika, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 7 Tahun, atau terhitung kendaran keluaraan tahun 2012.
  • Mobil Barang atau PickUp, untuk mobil barang/pickup, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 10 Tahun, atau terhitung kendaraan keluaran tahun 2009.