Dengan semakin maraknya penggunaan internet di masyarakat, berbagai usaha jasa pun melebarkan sayapnya ke ranah digital, salah satunya adalah pinjaman dana online. Saat ini ada banyak sekali perusahaan pinjaman baik yang berjaminan atau tanpa jaminan menawarkan pinjaman dana melalui jalur digital.

Walaupun pinjaman online tidak memerlukan tatap muka langsung ke kantor perusahaan yang ingin Kamu ajukan, jangan khawatir dengan kejahatan yang mengintai karena ada berbagai cara untuk memilih perusahaan pembiayaan online.

Lalu, apa saja kelebihan pengajuan dana online dibandingkan dengan melakukannya langsung ke kantor? Berikut ini 8 Keuntungannya.

  1. Proses Lebih Praktis

Kamu dapat mengajukan pinjaman dana online kapanpun dan dimanapun Kamu inginkan, di rumah, di kantor, di jalan, di pagi hari, siang hari hingga tengah malam cukup menggunakan laptop maunpun handphone.

Tanpa bertatap muka, Kamu bisa langsung mengisi formulir (backlink ke halaman pengajuan) dan menyediakan berbagai dokumen untuk diunggah dan diproses otomatis oleh sistem.

  1. Hemat Waktu dan Biaya

Dengan pengajuan melalui website, Kamu tidak perlu memberikan waktu khusus ditengah-tengah hari kerja maupun hari libur hanya untuk pergi ke perusahaan pinjaman dana untuk pengajuan. Total ditambah lagi, pengajuan yang hanya membutuhkan paket data dan gadget (Kamu pasti memiliki gadget, bukan?) sehingga perhitungan relatif lebih murah dibandingkan dengan biaya tranportasinya.

Di mobilku sudah tersedia pengajuan dana via online melalui website www.mobilku.co.id ataupun melalui nomer Whatsapp di 0896-3586-5460. Kamu bisa mengajukan dengan mengisi Nama Lengkap, Nomor Telepon, Jumlah Pinjaman yang Kamu inginkan, Alamat Lengkap, Tipe dan Merk Kendaraan, Tahun Kendaraan, dan juga dapat menentukan tenor yang Kamu inginkan dari 6, 12, 18, 24, 36, 48.

  1. Dapat Melakukan Perbandingan dengan Perusahaan Pinjaman lainnya

Saat ini, hampir semua perusahaan dana online memberikan informasi lengkap mengenai layanan pinjamannya. Melalui internet, Kamu dapat megumpulkan informasi pinjaman dari berbagai perusahaan tanpa perlu bertatap muka dengan agen penjualan dan melakukan perbandingan guna memustuskan mana yang terbaik untuk kebutuhan Kamu.

  1. Dapat Memilih Produk Terbaik

Dengan adanya informasi yang lengkap di laman perusahaan pinjaman yang Kamu pilih, Kamu pun dapat menentukan produk terbaik karena biasanya setiap perusahaan memiliki berbagai pilihan produk.

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk berbincang dengan agen penjualan; cukup browsing cepat untuk mendapatkan informasi

  1. Dapat Mencoba Simulasi Kredit Terlebih Dahulu

Perusahaan pinjaman dana online biasanya memiliki kalkulator simulasi (backlink ke kalkulator) di dalam websitenya guna memudahkan calon kansumen mendapat gambaran cicilan dan bunga yang harus di bayarkan tiap bulannya.

Fasilitas ini tentunya lebih mudah dibandingkan bertatap muka dengan agen penjualan hanya untuk mendapatkan gambaran biaya.

  1. Banyak Promo
  2. Proses Pengumpulan Dokumen yang Diperlukan Lebih Mudah

Pinjaman dengan jaminan tentunya membutuhkan berbagai dokumen seperti slip gaji hingga rekening koran.

Dengan banyaknya dokumen yang harus disediakan, kadang kala kita bisa saja terlupa saat membawa dokumen-dokumen tersebut ke kantor perusahaan pinjaman dana sehingga kita harus berulangkali kembali datang hanya untuk memenuhi kebutuhan dokumen.

Dengan pengajuan online, Kamu dapat menyiapkan dokumen tanpa tekanan, hingga jika Kamu terlupa untuk mengunggah satu dokumen, Kamu cukup scan satu dokumen tersebut dan melanjutkan pengajuan.

  1. Lebih Mudah Menghubungi Customer Service

Kebanyakan website perusahaan pinjaman dana memiliki layanan customer service online dalam bentuk chat, sehingga memudahkan Kamu untuk berinteraksi dengan customer service untuk berbagai pertanyaan dan keluhan.

Selain lebih murah karena Kamu tidak memerlukan pulsa telepon, Kamu tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk mendapatkan jawaban yang Kamu inginkan.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.