Mungkin masih banyak orang yang suka makan tidak tepat waktu karena berbagai alasan. Misalnya saja orang yang tidak sarapan dengan alasan takut telat.

Kemudian orang yang melewatkan makan siang karena masih banyak kerjaan. Lalu, orang yang telat makan malam karena masih sibuk dengan pekerjaannya.

Padahal, kebiasaan telat makan tidak baik bagi tubuh lho Sahabat MobilKu. kebiasaan buruk ini akan menyebabkan sistem metabolisme pada tubuh menjadi terganggu.

Akibatnya akan menimbulkan berbagai macam permasalahan pada tubuh. Lalu, bahaya apa sajakah yang akan terjadi jika seseorang sering telat makan?

  1. Menyebabkan Kerontokan pada Rambut

Kamu sudah tahu belum kalau kebiasaan telat makan dapat menyebabkan kerontokan pada rambut? Seseorang yang telat makan tidak akan memenuhi kebutuhan nutrisinya secara maksimal.

Hal ini akan berpengaruh terhadap nutrisi pada rambut. Akibatnya, akar rambut menjadi tidak subur dan menyebabkan kerontokan.

  1. Menyebabkan Gangguan Otak

Kebiasaan telat makan dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada otak. Hal ini dikarenakan kurangnya energi yang didapatkan oleh otak untuk menjalankan fungsinya.

Akibatnya, seseorang akan kesulitan untuk berkonsentrasi. Tidak hanya itu, seseorang akan jadi mudah lupa akibat kebiasaan buruk ini.

  1. Menyebabkan Kegemukan

Berat badan bertambah tidak hanya karena kebanyakan makan saja. Telat makan pun bisa menyebabkan kegemukan.

Orang yang telat makan akan memiliki berat badan yang berlebih dibandingkan orang yang makan tepat waktu. Kemudian, orang yang telat makan akan kesulitan untuk menurutkan berat badannya.

  1. Tubuh Akan Mudah Sakit

Kebiasaany telat makan dapat menyebabkan tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal.

Akibatnya, sistem kekebalan tubuh menjadi melemah. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi rentan terserang penyakit.

  1. Memicu Penyakit Kanker

Kebiasaan telat makan dapat memicu penyakit kanker. Orang yang makan di atas jam 10 malam akan beresiko untuk terkena kanker.

Jadi, dengan makan malam tepat waktu, risiko penyakit kanker bisa dicegah.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.