KMG atau Kredit Multiguna merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh multifinance dan memberikan fasilitas pinjaman dimana peminjam diharuskan untuk memberikan jaminan.

Taksiran harga atau nilai dari jaminan tersebut sangat berpengaruh terhadap besarnya pinjaman yang dapat diperoleh oleh si peminjam.

Pada umumnya nilai jaminan kredit multiguna harus bernilai sama atau bahkan lebih besar dari jumlah pinjaman yang diajukan, dan tidak semua benda atau harta milik bisa dijadikan jaminan untuk kredit multiguna ini.

Dari jaminan milik peminjam tersebut pihak MobilKu dapat menaksir limit kredit multiguna yang akan dicairkan, sehingga jumlah pinjaman yang diberikan oleh jenis pinjaman ini relatif lebih besar dan fleksibel.

Kamu bisa mengajukan kredit multiguna ini kepada pihak penyedia layanan KMG seperti lembaga perbankan dan lembaga multifinance.

Kedua lembaga ini merupakan lembaga keuangan yang menyediakan layanan kredit multiguna dengan proses persetujuan aplikasi dan penerapan suku bunga yang berbeda.

Limit pinjaman yang diberikan oleh kredit multiguna ini bisa mencapai hingga miliyaran rupiah. Selama peminjam masih dalam periode pengembalian pinjaman, maka jaminan yang diberikan tersebut akan diamankan oleh pihak multifinance.

Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor merupakan aset yang umum dimiliki oleh semua kalangan masyarakat sehingga kendaraan bermotor tidak di anggap sebagai barang berharga oleh sebagian orang.

Dengan begitu Kamu pun dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor sebagai jaminan kredit multiguna.

Beberapa jenis kendaraan bermotor yang bisa Kamu jadikan jaminan pinjaman di MobilKu adalah sebagai berikut :

  • Mobil Penumpang bermerek Jepang, untuk mobil penumpang asal pabrikan Jepang, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 19 Tahun, atau terhitung kendaraan keluaran tahun 2000.
  • Mobil bermerek Eropa dan Amerika, untuk mobil penumpang asal pabrikan Eropa dan Amerika, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 7 Tahun, atau terhitung kendaran keluaraan tahun 2012.
  • Mobil Barang atau PickUp, untuk mobil barang/pickup, MobilKu hanya dapat menerima BPKB dengan usia kendaraan maksimal 10 Tahun, atau terhitung kendaraan keluaran tahun 2009.

Bunga Rendah 0,9% dan 0% Biaya Provisi

Kelebihan lain yang akan Kamu dapatkan jika mengajukan pinjaman multiguna di MobilKu yaitu adalah Bunga Rendah 0,9% dan 0% untuk Biaya Provisi, serta bunga flat rate di setiap tahunnya.

Yuk tunggu apalagi segera ajukan BPKB Mobil untuk menyegarkan dana finansialmu.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di mobilku.