Dizaman sekarang ini semua hal serba online. Bahkan segala hal dapat dilakukan dengan berjelajah di internet.

Tidak perlu menggunakan banyak perlengkapan digital, cukup dengan satu buah perangkat yang memungkinkan Kamu akan bisa melakukan banyak hal di dalamnya yaitu seperti handphone smartphone.

Kemahiran penggunaan teknologi juga belum merata ke seluruh masyarakat. Sehingga banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, pemikiran seperti inilah yang berbahaya.

Nah, mulai sekarang mari buka mata dan belajar lebih banyak tentang dunia digital. MobilKu akan membahas beberapa jenis usaha dan cara mencari uang dengan mudah melalui internet.

  1. Pendanaan Online

Kamu pernah mendengar trading saham ataupun forex? Saat ini, keduanya bisa Kamu lakukan secara online. Kamu tidak perlu mengurangi kantor BEI.

Kamu harus terlebih dahulu mempelajari cara pendanaan/investasi yang dilakukan secara daring. Dimana segala aktivitas nya dilakukan menggunakan aplikasi khusus dan terkoneksi dengan internet.

Untungnya adalah Kamu akan lebih mudah mencairkan dana yang Kamu investasikan beserta imbalan hasilnya saat Kamu membutuhkannya. Dengan catatan, setelah jatuh tempo pengembalian Kamu hanya perlu mentransfer ke rekening pribadi Kamu dan menunggu prosesnya.

  1. Bisnis Online

Melalui internet, Kami juga bisa membuka dan mengembangkan bisnis. Salah satunya adalah menjual produk, mulai dari pakaian, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, hingga makanan.

Dengan memanfaatkan aplikasi dan koneksi internet, Kamu tidak perlu lagi mencari tempat untuk menjual semua produk Kamu.

Sekarang ini banyak marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya yang bisa Kamu gunakan untuk memasarkan produkmu.

Bahlkan Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, bahkan Twitter untuk menaikan minat konsumen terhadap produk yang Kamu jual.

  1. Content Writer

Jika Kamu tidak ahli dalam menjual produk, Kamu bisa mencoba bisnis tanpa modal yang satu ini. Content Writer adalah salah satu pekerjaan yang bisa Kamu coba tanpa harus mengeluarkan modal lebih.

Kamu hanya perlu mengandalkan keahlian menulis, bisa dalam bentuk artikel, ataupun bentuk lainnya. Bahkan jika keahlihan Sahabat MobilKu cukup mumpuni, jangan segan-segan untuk mencoba menulis sebuah buku.

  1. Youtuber

Bercita-cita menjadi content creator? Sepertinya Kamu harus mencoba bisnis online yang satu ini. Memang, tidak semua orang bisa menjadi Youtuber, tapi tidak ada salahnya mencoba dan berusaha.

Penghasilan youtuber sangat menggiurkan. Tidak hanya sekedar mampu menghibur di depan kamera saja, namun juga harus memikirkan konten yang apik sebelum akhirnya disajikan kepada para penonton.

Modalnya tidak terlalu banyak, cukup dengan memiliki kamera ponsel berkualitas, aplikasi editor video, serta koneksi internet yang kencang dan stabil untuk mengunggah video.

Selebihnya, Sahabat MobilKu hanya perlu berusaha mendapatkan viewers dan subscribers sebanyak-banyaknya di setiap videonya yang Kamu unggah

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.