Karena jumlah anak muda di Indonesia yang hampir separuh total populasinya, banyak bisnis yang kemudian fokus menyasar anak muda. Mulai dari kuliner, konveksi, hingga properti. Memang daya beli anak muda masa kini sangat tinggi.

Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa eksis dan mempertahankan gengsi. Nah, Kamu bisa memanfaatkan sifat anak muda ini sebagai peluang usaha.

Jika Kamu ingin merintis bisnis kuliner sendiri dengan menggaet pasar anak muda, maka 6 strategi ini yang akan MobilKu jabarkan ini wajib Kamu coba!

  1. Pilih Produk yang Unik yang Menarik Perhatian saat di Posting di Media Sosial

Sebelum terjun ke dalam bisnis kuliner, Kamu harus jeli memilih produk apa yang ingin Kamu jual. Mulai dari jenis, konsep, serta tema harus dipikirkan secara matang. Cari tahu apa yang paling menarik perhatian anak muda masa kini.

Misalnya aja kafe berteman vintage dan folk, maka sesuaikan juga kudapan yang Kamu jual supaya mereka gaul dan banggan sudah nongkrong di kafemu.

Selain itu, desain packaging produkmu seunik dan sekeren mungkin. Bisa dipastikan mereka tak ragu untuk memposting foto atau men-share lokasi geraimu.

Hal inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi gratis, sehingga produkmu akan meroket dengan sendirinya.

  1. Ciptakan Resep Unik

Setelah memilih konsep serta tema yang menurutmu tepat dan bisa menggaet anak muda dengan cepat, Kamu juga harus memutar otak untuk menemukan menu andalan yang menarik.

Tak hanya nikmat di lidah saja, usahakan juga produk olahan yang Kamu jajakan juga menarik di mata. Inilah yang akan enarik hari para anak muda dan membuat mereka pensaran mencoba.

  1. Menyediakan Pesan Antar

Terkadang dengan terbatasnya jumlah dana, Kamu memang diwajibkan untuk memutar otak demi bisa sukses membangun bisnis sendiri. Dana yang dianggarkan bisa dipangkas tak perlu mendirikan gerai fisik.

Tak perlu memiliki gerai sendiri sebenarnya akan membuat bisnismu terlihat unik. Yang mana, anak muda masa kini ingin semuanya serba praktis.

  1. Kreasikan Ragam Menu dengan Menyesuaikan Kantong Anak Muda

Makin banyak pilihannya semakin menarik pula usaha kulinermu di mata para pembeli. Jika cita rasa yang disuguhkan enak di lidah dengan harga yang bersaing, tak heran jika para pelangganmu akan setia kembali lagi demi menjajal menu lainnya.

Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa yang kamu jual memiliki range harga yang masih terjangkau bagi kantong anak muda.

  1. Membuat Jadwal Menu Tiap Harinya

Tak hanya memberi banyak pilihan menu supaya menarik calon pelanggan untuk datang kembali, Kamu juga bisa membuat stategi unik lainnya. Misalnya saja dengan membuat jadwal berbeda untuk makanan yang Kamu jual sehari-harinya.

Dengan begini para pelanggan akan sukses dibuat terus merasa penasaran. Tak heran jika nantinya mereka bersedia untuk datang tiap hari demi bisa menjajal semua menu yang ada.

  1. Beri Kartu Keanggotaan dengan Berbagai Promo

Supaya bisnismu terlihat kian eksklusif dan membuat para anak muda merasa bangga untuk membeli, Kamu bisa memberikan kartu keanggotaan.

Kartu ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan gratis pembelian setelah mereka beberapa kali membeli produkmu. Dijamin hal ini ampuh untuk membuat mereka setia membeli produkmu.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.