Siapa di antara Kamu yang pernah mengalami masa-masa di mana sedang butuh dana sementara isi tabungan tidak mencukupi? Dalam hidup kita memang kerap kali dihadapkan pada situasi seperti itu.

Saat mengalami masa kesulitan keuangan, maka langkah yang diambil biasanya adalah mau tak mau mengajukan pinjaman dana. Pinjaman dana dinilai bisa memberikan solusi karena dana pinjaman bisa langsung digunakan, berhubung dana yang diberikan.

Berbeda dengan jenis pinjaman seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah), KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), atau KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang berbentuk benda.

Jika pengajuan diterima, maka dana tun tersebut akan ditransfer langsung ke rekening tabungan milikmu.

Maka pinjaman ini bisa dipergunakan untuk keperluan apa saja, tergantung dari kebutuhan yang sedang Kamu alami.

Bisa untuk keperluan membayar biaya rawat inap di rumah sakit, memperbaiki kendaraan yang rusak karena kecelakaan, renovasi rumah yang terkena bencana alam, membayar biaya sekolah anak, hingga untuk biaya modal usaha.

Jenis Pinjaman Dana

  1. Jenis Pinjaman Dana Tanpa Agunan

Jenis pinjaman dana tunai yang pertama adalah pinjaman tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan nama kredit tanpa agunan (KTA).

Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman ini tidak mensyaratkan agunan atau jaminan jika ingin mengajukan pinjaman sehingga Kamu bisa tidak perlu repot-repot mencari aset yang bisa diagunkan secepatnya.

Berhubung tidak ada agunan, maka proses pinjaman ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Rata-rata prosesnya hingga dana bisa cair berkisar antara 1-14 hari kerja, tergantung dari nominal pinjaman yang diajukan.

Jika dana yang diajukan sedikit dan dokumen persyaratan sudah lengkap, maka dana bisa segera dicairkan.

Pinjaman tanpa agunan bisa kamu dapatkan dari bank karena hanya bank yang menyediakan jenis pinjaman ini.

Untuk syarat mengajukannya terbilang cukup banyak seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), slip gaji, rekening koran selama 3 bulan terakhir, dan kartu kredit aktif minimal 1 tahun penggunaan.

  1. Pinjaman Dana Dengan Agunan

Jenis pinjaman dana yang kedua adalah pinjaman dengan agunan yang dinamakan kredit multiguna. Berbeda dengan jenis pinjaman sebelumnya, pinjaman dana dengan agunan ini mengharuskan Kamu untuk memberikan agunan atau jaminan jika ingin mengajukan.

Jenis agunan yang bisa diberikan berupa sertifikat rumah dan bangunan, sertifikat tanah, hingga BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor).

Pinjaman dengan agunan BPKB Mobil di MobilKu Kamu hanya perlu memberikan Fotokopi KTP, KK, Bukti Kepemilikan Rumah dan juga BPKB dan Fotokopi STNK, MobilKu dapat menerima jenis kendaraan apapun yang bermesin dari yang berjenis Passanger/Penumpang dengan hitungan keluaran kendaraan 17 Tahun.

Untuk mobil Komersil/Pickup MobilKu dapat menerima kendaraan dengan keluaran terakhir tahun 2010 atau 10 tahun terakhir.

Didukung dengan Proses Cepat, Syarat Mudah, Bunga Rendah 0,9%. Tunggu apalagi segera ajukan pinjamannya di website ini atau bisa menghubungi kami melalui WA di 0896-3586-5460.

  1. Pinjaman Dana Koperasi

Pinjaman koperasi seringkali menjadi tujuan masyarakat jika tidak bisa mendapatkan dana pinjaman dari bank.

Jika Kamu mengajukan pinjaman koperasi, tidak ada agunan yang perlu Kamu berikan, tapi syarat utamanya adalah Kamu harus terdaftar dulu menjadi anggota koperasi karena hanya anggota sajalah yang bisa mengajukan pinjaman di koperasi.

Bunga yang diberikan pinjaman koperasi tergolong lebih rendah dibanding jenis pinjaman lainnya. Hanya saja, dana pinjaman yang bisa didapat tidak sebanyak jenis pinjaman lainnya karena sumber dana koperasi hanya berasal dari iuran anggotanya saja.

Syarat lainnya untuk mengajukan pinjaman koperasi adalah KTP, NPWP, slip gaji atau surat keterangan penghasilan, kartu keluarga, dan rekening listrik atau PDAM sebagai tanda bukti tempat tinggal.

Kamu bisa mengajukan pinjaman koperasi secara offline dengan datang langsung atau mengajukannya secara online.

  1. Pinjaman Dana Online

Terakhir ada pinjaman dana tunai online atau pinjaman online yang sedang marak dibicarakan oleh masyarakat karena sangat tinggi peminatnya.

Alasan utama dari banyaknya peminat pinjaman online adalah cara pengajuannya yang sangat mudah dan proses pencairannya yang cepat. Jadi ketika Kamu sedang butuh dana dadakan, maka pinjaman online bisa menjadi solusi cepat yang bisa diandalkan.

Tapi ketika memilih penyedia pinjaman online ini, Kamu harus waspada karena maraknya penipuan online yang berkedok pinjaman cepat.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.