Memilih destinasi wisata tahun baru yang masih sepi memang gampang-gampang susah. Karena hampir semua destinasi wisata pasti sudah dipenuhi dengan para wisatawan dari berbagai daerah.

Padahal akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk merelaksasi diri untuk mempersiapkan amunisi menghadapi tahun yang akan datang.

Jika Kamu masih bingung menentukan destinasi wisata tahun baru mu, berikut ini rekomendasi dari MobilKu.

  1. Alor, Nusa Tenggara Timur

Tidak seperti Kabupaten Manggarai Barat yang terkenal dengan Labuan Bajo yang selalu dipenuhi oleh wisatawan, di Kabupaten Alor Kamu bisa merasakan destinasi cantik yang masih jarang dikunjungi.

Seperti Pulau Alor dengan beragam kegiatan bawah laut mulai dari skuba, snorkeling, hingga menyelam di 18 titik sekaligus. Di sini pula Kamu bisa melihat kehidupan Komodo.

  1. Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Tanah Laut memiliki pesona yang tidak kalah dengan destinasi lain di Indonesia. Ini merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, gunung, hingga air terjun.

Destinasi yang bisa Kamu jelajahi adalah Pantai Takisung, Pantai Batakan, Pantai Swarangan, Pantai Batu Lima, Air Terjun Bajuin, Air Terjun Balangdaras, Air Terjung Hamindrai, Air Terjun Habulu, Gunung Kayangan, Bukit Sanghiyang, Kawasan Goa Marmer, dan Kerbau Rawa.

  1. Kendari, Sulawesi Tenggara

Kendari merupakan daerah yang memiliki surga tersembunyi tapi tak banyak yang tahu. Di sini Kamu bisa menemukan pemandangan bawah laut menakjubkan yang belum terjamah dan perbukitan yang memiliki keindahan seperti Raja Ampat yang berlokasi di Pulau Labengki.

Terdapat pula Pulau Bokori yang terkenal dengan pasir putihnya. Di sini terdapat villa, cottage, dan spot kece untuk bersantai menikmati akhir tahun.

  1. Pantai Appalarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan

Berkunjung ke Pantai Appalarang Kamu akan langsung disambut hamparan tebing memanjang yang megah karena Appalarang adalah sebuah pantai yang tidak memiliki pesisir.

Di Appalarang air laut yang jernih, membuat pengunjung tertarik untuk sekedar berenang dan bermain air. Bisa juga memacu adrenalin dengan langsung terjun dari atas tebing, asal ombak tidak sedang tinggi.

  1. Sukabumi, Jawa Barat

Untuk Kamu yang ingin tetap berlibur di daerah Jawa Barat tapi bingung mau kemana lebih baik berwisata ke Sukabumi, di Kabupaten ini Kamu lebih menemukan suasanan damai ketimbang Kota dan Kabupaten lain.

Di sini Kamu bisa bersahabat dengan alam dengan datang ke berbagai curugnya. Selain itu, di sini juga terdapat Jembatan Gantung Situgunung yang menjadi jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

Mau jalan-jalan di akhir tahun tapi pusing dana nya gak cukup? Tenang, MobilKu Solusinya. MobilKu menawarkan pinjaman dengan plafond yang maksimal, proses yang cepat, syaratnya mudah, dan bunga ringan hanya 0,9% saja. Kamu juga bisa menentukan tenor cicilan nya mulai dari 6, 12, 18, 24, 36, dan 48 Bulan.

Kami menerima mobil merek Jepang dengan maksimal tahun kendaraan 19 Tahun. Untuk mobil merek Non-Jepang maksimal 7 Tahun. Bisa juga untuk mobil barang/pickup maksimal tahun kendaraan 10 Tahun.

Mantap bukan? Yuk tunggu apalagi, segera ajukan pinjamanya di MobilKu dan Kamu bisa berlibur dengan santai tanpa takut kekurangan dana.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.