Musim mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sudah semakin dekat. Tentu banyak warga yang pulang kampung dengan mengendarai mobil pribadi. Nah, agar perjalanan lancar ada baiknya perhatikan tips persiapan mobil berikut ini.

  1. Periksa Perangkat Mesin

Memastikan mesin mobil dan performa fit. Untuk itu diperlukan pengecekan oli, air radiator, busi yang bermasalah. Untuk memastikannya ada baiknya Kamu sekalian melakukan tune-up ke bengkel.

  1. Periksa Perangkat Rem

Karena jarak yang jauh dan medan yang beragam seperti menanjak dan menurun, maka dibutuhkan rem yang maksimal. Cek kampas rem apakah masih tebal atau sudah mulai menipis.

Jika sudah tipis maka sebaiknya diganti untuk memastikan keamanan. Sedangkan jika masih tebal, Kamu hanya cukup untuk membersihkannya untuk menghindari trouble saat di jalan. Jangan lupa untuk juga mengecek minyak rem dalam keadaan yang pas.

  1. Periksa Kondisi Ban

Yang tak kalah penting adalah memeriksa kondisi roda ban mobil. Pastikan kondisi ban masih tebal.

Selain itu juga membuat laju kendaraan menjadi lebih nyaman, ban yang masih dalam kondisi baik akan meminimalisir terjadinya kempes atau kurang angin ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

  1. Barang Bawaan di dalam Kendaraan

Hal keempat yang tidak bisa diabaikan adalah pengaturan barang dan penumpang yang ada di dalam kabin. Upayakan beban yang dimasukkan ke dalam mobil seimbang antara di bagian depan dan bagian belakang.

Jika beban lebih berat di belakang, maka laju mobil akan kurang nyaman karena bagian depan bisa serasa sedikit melayang sedikit saat berada di jalan.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.