Sebuah alat tentunya akan berguna dan dirasakan manfaatnya jika sudah memiliki fungsi dan peranan yang baik. Sama halnya dengan GPS, GPS pada mobil akan sangat berguna jika dapat melakukan peranan dan fungsinya dengan baik.

Sebagai suatu alat yang diciptakan khusus untuk memudahkan dan membantu manusia, GPS ini juga memiliki peranan dan fungsi sendiri. Tahukah kalian apa sebenarnya peranan dan fungsi GPS pada mobil? Jika tidak berikut ini adalah ulasan mengenai peranan dan fungsi GPS tracker mobil.

  1. Mengantisipasi Tindak Pencurian

Fungsi GPS pada mobil yang utama ialah untuk mengantisipasi pencurian. Dengan menggunakan GPS pada mobil kalian dapat melakukan pelacakan secara langsung sehingga kalian dapat dengan mudah mengetahui keberadaan lokasi dari mobil Kamu secara akurat.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan GPS pada mobil, kalian juga dapat dengan mudah mematikan mesin mobil kalian hanya dengan menggunakan sms walaupun itu dilakukan jarak jauh. Akan tetapi keunggulan yang sangat baik ini hanya dapat dirasakan oleh merk mobil tertentu saja.

  1. Mengatur Jadwal

Fungsi kedua dari GPS yang dipasang dimobil adalah dapat digunakan untuk mengatur jadwal. Jadwal disini yang dimaksudkan adalah jadwal kendaraan kalian, hal tentunya mempermudah bagi kalian yang memiiki usaha jasa rental mobil.

  1. Melihat Histori Perjalanan

Dengan menggunakan GPS pada mobil kalian, Kamu juga dapat mengetahui histori perjalanan dari kendaraan Kamu. Walaupun kalian tidak sedang mengemudikannya sendiri atau sedang dibawa orang lain. Hal ini sangat mempermudah bagi kalian yang juga memiliki usaha sewa mobil.

  1. Mengungkap Kasus Pembunuhan

Pihak berwajib juga terbantu dengan adanya GPS tracker, seperti pengungkapan kasus pembunuhan mayat di Nissan March. Berkat bantuan dari pihak operator tim monitoring GPS tracker, pihak kepolisian dapat mengungkap kasus kurang dari 24 jam sejak mendapatkan data.

Data tersaji lengkap untuk setiap kendaraan selama 90 hari terakhir. Tentunya tidak sembarang GPS tracker yang dapat menyajikan data yang rapih. Karena hal tersebut ditentukan oleh jaringan data sistem server yang dimiliki.

  1. Mengungkap Perselingkuhan

Dengan teknologi GPS mampu melacak keberadaan lokasi kendaraan secara online mampu melihat waktu berhenti dan lokasi dimana saja kendaraan tersebut berhenti. Fungsi-fungsi ini dapat kalian rasakan langsung tanpa adanya pengaruh dan hanya membutuhkan satu alat bantu atau kalian dapat menikmati manfaat dan fungsi GPS pada mobil kalian hanya dengan smartphone.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.