Sebagian kaum wanita di Indonesia terbilang belum akrab dengan dunia otomotif. Namun, di era saat ini sudah banyak perempuan yang menggunakan kendaraan roda empat.

Tidak hanya sekadar mengemudi, bahkan banyak juga yang mulai dari memilih, membeli sampai membawa ke bengkel untuk servis rutin. Agar tidak menjadi target dari penipuan, ada beberapa tips yang bisa dipahami perempuan saat membeli mobil.

Cahaya Fitri Tantriani selaku Customer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto2000, mengatakan, wanita Indonesia itu smart, jadi ketika membeli mobil pasti sudah memiliki tujuan.

Tips Membeli Mobil

Biasanya seseorang yang ingin membeli mobil pasti akan mencari informasi dahulu dari berbagai sumber baik secara online maupun offline. Tanti mengingatkan untuk mencari sumber informasi yang terpercaya.

Jangan mudah tergiur atas informasi adanya diskon yang besar. Jangan mudah dibohongi diskon yang besar, apalagi pembelian secara online.

Banyak kasus setelah melakukan transaksi mobilnya tidak dikirim-kirim atau (Surat Tanda Nomor Kendaraan) STNK dan (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) BPKB nya tidak diberikan.

Tantri mengingatkan kembali bahwa dalam setiap pembelian harus mengikuti prosedur yang ada, hati-hati ketika melakukan transaksi.

Terakhir jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan, terutama bagi yang membeli mobil bekas. Jika perlu, bawa mekanik yang sudah dipercaya untuk berjaga-jaga, dan sebisa mungkin melakukan test drive mobil yang akan dibeli.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.