Selain kecelakaan, risiko berkemudi adalah keselamatan. Maka selain memeriksa kesehatan kendaraan, ada baiknya Sahabat MobilKu untuk menjaga perilaku ketika berkendara. Supaya, perjalanan Natal dan Tahun Baru 2020 Kamu menjadi aman dan menyenangkan.

Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC) Jusri Pulubuhu mengatakan, saat musim mudik liburan Natal dan Tahun Baru maka tingkat kriminalitas di jalan juga cenderung meningkat.

Maka pengemudi dituntut untuk selalu waspada, terlebih ketika memilih jalur alternatif atau keluar dari jalur utama.

Kita memang tidak bisa memperkirakan kapan tindak kriminal akan terjadi, akan tetapi hal itu bisa kita hindari. Maka ketika bepergian jauh atau mudik dilibur Natal dan Tahun Baru 2020 hindari perilaku yang dapat menarik perhatian pelaku tindak kriminal.

Seperti juga membawa, barang berlebih sampai juga menggunakan roof rack, menggunakan perhiasan mencolok (berlaku untuk pengemudi dan penumpang), dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, untuk Sahabat MobilKu yang mungkin memerlukan barang mahal seperti sebelumnya yang sudah dijelaskan, ketika sampai ditujuan lebih baik dipaketkan saja, sehingga barang dan pemiliknya lebih terjamin keamanannya.

Selain itu, bermain handphone juga dapat memancing tindak kejahatan/kriminal. Walaupun kaca mobil sudah cukup gelap.

Paparan sinar handphone (ketika sedang bermain handphone) juga memicu tindak kriminal. Meskipun sudah memakai kaca film yang sangat gelap sekalipun akan tetap terlihat.

Jadi para pelaku kriminal tadi akan terpancing untuk mengambil barang-barang yang Kamu miliki. Kalau ingin bermain handphone, berhenti saja dahulu seperti di rest area. Itu juga akan menurunkan tingkat resiko dari kecelakaan dalam berkendara.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.