Pemilik mobil terendam banjir cukup menelepon pihak asuransi untuk mengajukan klaim. Syaratnya polis asuransi perlindungan kendaraan yang dimiliki memang mencakup klausul soal banjir.

Sebab biasanya, konsumen tidak terlalu menyadari soal polis yang dimilikinya. Menganggap jenis asuransi comperhensive atau all risk sudah pasti mencakup talangan banjir. Padahal biasanya harus ada klausul tambahan.

Petugas akan menanyakan nomor polis asuransi dan segera memproses klaim kendaraan Kamu. Pastikan Kamu menyiapkan fotokopi STNK, KTP, atau SIM, walaupun kelengkapan ini bisa dilengkapi kemudian hari setelah mobil diangkut ke bengkel.

Setibanya di bengkel, petugas segera melakukan pemeriksaan pada mobil Kamu dan menjelaskan komponen apa saja yang harus diganti. Kelengkapan data bisa disusul via e-mail atau fax sehingga konsumen tidak perlu repot.

Meski sudah memiliki perluasan banjir, ada beberapa hal yang bisa mengugurkan klaim, seperti memaksakan banjir atau berkendara tanpa surat-surat resmi. Itulah pentingnya membaca dan memahi isi polis asuransi.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.