Dalam waktu beberapa hari lagi, Tahun Baru 2020 akan segera datang. Jelang pergantian tahun ditambah dengan adanya liburan panjang, banyak orang yang memilih untuk berlibur.

Saat Libur Tahun Baru, tak sedikit ruas jalan yang dilanda kemacetan karena begitu banyaknya orang yang ingin berlibur.

Tentu kemacetan akan membuat perjalanan terasa membosankan. Kali ini MobilKu merangkum beberapa tips untuk mengusir bosan saat macet dalam perjalanan liburan tahun baru.

  1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan lagu favorit tentu akan mengubah mood menjadi lebih baik. Musik adalah salah satu penghibur paling ampuh untuk mengatasi kejenuhan saat mudik kendaraan pribadi maupun umum.

Musik favorit seringkali memancing kita untuk menyanyi di dalam mobil jika kita menggunakan kendaraan pribadi. Hal tersebut dapat mengembalikan semangat, lalu mengusir kejenuhan.

  1. Tidur

Kalau Kamu sedang tidak menyetir atau berada dalam kendaraan umum saat dalam perjalanan liburan, tidur adalah pilihan yang terbaik untuk mengatasi kebosanan saat macet.

Selain mengurangi rasa jenuh, tidur juga dapat mengembalikan energi dan mengatasi kelelahan akibat menempuh perjalanan selama berjam-jam.

  1. Membaca Buku

Saat macet dan berada di dalam kendaraan umum, Kamu bisa membaca buku favorit. Selain mengurangi kebosanan, dengan membaca buku Kamu juga bisa menyelesaikan buku dengan cepat.

Jadi jangan lupa membawa buku saat Kamu mudik yah Sahabat MobilKu.

  1. Makan Camilan

Rasa lapar yang dipandu dengan macet berjam-jam bisa berbuntut pada keadaan emosi yang tidak stabil. Nah, jangan pernah lupa untuk membawa camilan dan air minum, baik dalam kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Selain itu, bagi Kamu yang sedang menyetir dapat makan permen untuk mengusir rasa bosan dan kantuk, serta membantu menjaga konsentrasi.

  1. Mengobrol

Mengobrol adalah hal mendasar yang tentu sudah otomatis kita lakukan di mana saja, termasuk saat macet terjadi.

Mengobrol dengan keluarga dapat semakin menghangatkan suasana liburan, atau mengobrol dengan orang asing yang kebetulan duduk di samping saat melakukan perjalanan liburan dengan kendaraan umum dapat memperluas pengetahuan dan cara pandang kita.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.