Hari Natal dan musim liburan yang sebentar lagi akan tiba banyak dimanfaatkan orang untuk belanja dan membeli berbagai hadiah. Tak jarang, sebagian orang juga menggunakan momen ini untuk berburu kado natal untuk diberikan bagi orang tersayang.

Berbelanja pasti akan mengikis uang dan tabungan yang Kamu punya. Namun jangan khawatir, tetap ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan agar kegiatan belanja saat Natal bisa tetap hemat.

  1. Gunakan Aplikasi Diskon

Cobalah unduh aplikasi online shop favorit Kamu. Biasanya, pihak toko akan memberikan diskon tambahan bagi Kamu yang berbelanja lewat aplikasi.

  1. Mendaftarkan e-mail ke beberapa Toko Favorit

Ada toko yang menawarkan diskon khusus bagi pelanggan yang tergabung dalam website resmi mereka. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menghemat anggaran belanja.

  1. Berbelanja di Awal Waktu

Beberapa toko mematok harga yang lebih murah saat Kamu berbelanja jauh sebelum hari Natal tiba. Ketika Kamu menunda waktu belanja, maka jangan menyesal kalau Kamu harus membayar lebih mahal dibanding saat awal di musim liburan.

  1. Prioritaskan antara Keinginan dan Kebutuhan

Apa yang Kamu inginkan dan apa yang Kamu butuhkan merupakan dua hal yang berbeda. Sebelum membeli sebuah barang, pikir lagi apakah Kamu benar-benar membutuhkan barang tersebut atau hanya menginginkannya.

  1. Membeli Barang yang Bisa dipakai dalam Jangka Waktu Lama

Saat musim liburan tiba, banyak toko yang menawarkan produk spesial Natal dan liburan. Kalau bisa, tahan diri Kamu untuk tidak tergiur dengan hal ini. Coba carilah barang yang bisa dipakai dalam waktu lama, bukan yang bisa bertahan saat musim liburan saja.

  1. Buat Anggaran

Terakhir, jangan lupa untuk menulis daftar barang yang ingin Kamu beli sebelum pergi berbelanja. Hal ini dilakukan agar Kamu tidak kalap dan tetap tau prioritas apa yang harus didahulukan saat berbelanja.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.