Momen perayaan Natal identik dengan camilan manis yang lezat. Misalnya, kastangel, kue salju, cookies dan permen. Karena beberapa cemilan tersebut hanya ada saat Natal, kebanyakan orang menjadi “kalap” mengkonsumsinya.

Meski tak ada yang melarang, Kamu tetap perlu membatasi konsumsi camilan manisyang dihidangkan saat Natal agar berat badan tidak bertambah.

Cara Menikmati Cemilan Natal Tanpa Khawatir Berat Badan Naik

Tak ada yang melarang Kamu mengkonsumsi banyak camilan Natal. Namun, persoalannya adalah kandungan gula dan lemak di dalamnya. Maka itu, Kamu lebih dianjurkan untuk buat camilan Natal sendiri di rumah untuk menjadi kualitas kue yang dihidangkan.

  1. Jangan “Lapar Mata”

Camilan Natal memang sayang untuk dilewatkan. Meski bebas untuk konsumsi camilan apa pun, Kamu perlu memperhatikan porsi camilan yang dimakan.

Usahakan untuk konsumsi camilan dalam porsi kecil dan sedikit, sehingga perutmu punya banyak “ruang” untuk mengkonsumsi camlian lain tanpa khawatir berat badan bertambah.

  1. Sertakan Buah dan Sayuran

Setelah seharian mencoba camilan Natal, pastikan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebagai pelengkap nutrisi harian.

Dengan begitu, kamu merasa kenyang dan kebutuhan serat akan tetap tercukupi. Kamu bisa mengonsumsi buah secara utuh, atau mengolah buah dan sayuran menjadi jus.

  1. Jangan Lupa Berolahraga

Tak ada salahnya memulai momen natal dengan berolahraga. Sebab studi yang dipublikasikan dalam Journal Medicine, Science in Sports and Exercise menyebut olahraga di pagi hari bisa menjaga perilaku makan sepanjang hari.

Pasalnya, olahraga di pagi hari mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga tubuh bisa membakar kalori lebih cepat dan mencegah kenaikan berat badan.

Kamu bisa melakukan olahraga yang disukai, seperti jalan kaki, lari, bersepeda dan berenang setidaknya 15 – 30 menit di pagi hari.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.