Saat ini mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa ada fasilitas take over mobil yang dapat diandalkan ketika sedang membutuhkan pinjaman cepat. Namun layanan ini hanya diperuntukan bagi seseorang yang masih memiliki tunggakan kredit berupa angsuran bulanan kepada leasing lain.

Untuk jenis pertama, BPKB sudah Anda miliki dan sedang digadaikan di tempat lain untuk memperoleh pinjaman dana tunai. Yang kedua adalah Anda belum pegang atau memiliki BPKB nya dikarenakan membeli mobil secara kredit belum lunas.

Dengan adanya fasilitas diatas, maka konsumen akan sangat terbantu jika sedang butuh uang tunai sekarang juga. Saran kami, lebih baik persiapkan print out history payment dari leasing/bank sebelumnya supaya mempercepat proses di tempat kami.

Apabila Anda tertarik untuk mengajukan take over mobil, mohon ikuti semua instruksi dari kami dan selalu kooperatif agar semuanya lancar. Silakan hubungi kami di nomor yang tertera di situs ini untuk menanyakan simulasi pencairan.

Tips Agar Pengajuan Take Over Mobil Disetujui

Informasi selanjutnya ini sangat penting supaya Anda tidak perlu membuang tenaga serta biaya hanya untuk mencari-cari tempat pinjam uang terbaik bunga ringan.

Fasilitas pinjaman take over mobil merupakan layanan pinjaman uang untuk mobil yang masih belum lunas pembeliannya atau masih dalam proses masa kredit pinjaman dengan gadai BPKB.

Sebagai situs gadai yang kredibel dan terpercaya, kami akan memberikan kepada Anda beberapa informasi dan tips jitu supaya pengajuan dapat diterima. Namun sebelum itu akan kami beritahukan kepada Anda alternatif lainnya apabila masa kredit atau tenor Anda tidak memenuhi syarat untuk melakukan take over.

  1. Bayar Angsuran Tepat Waktu

Apabila pembayaran tagihan bulanan Anda selalu bermasalah atau sampai terjadi kredit macet, lebih baik urungkan niat Anda untuk mengajukan take over. Walau kebijakan setiap perusahaan leasing/multifinance berbeda-beda mengenai telat bayar nasabah, tapi record Anda pasti akan dicek.

Usahakanlah tidak ada telat bayar angsuran lebih dari 30 hari, sekalipun ada, lebih baik lunasi lebih dahulu seluruh tunggakan tersebut.

Jangan mengajukan pada saat Anda menunggak selama berbulan-bulan, mungkin kami bisa bantu, tapi prosesnya bisa lama dan perlu ada dana talangan dari leasing kami.

Dalam beberapa kasus, kami memang bisa membantu nasabah, tetapi itupun dianalisa dulu kapasitasnya seperti penghasilan bulanan, kondisi bisnis atau pekerjaannya, dll.

Poin ini juga sangat krusial bagi Anda yang berminat mengajukan dana tunai gadai BPKB mobil karena kita semua tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Jadi apabila Anda semua mengalami hal yang mengharuskan untuk take over mobil, pengajuan tidak terkendala oleh kredit bermasalah.

  1. Siapkan Seluruh Dokumen

Berkas yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  • Riwayat pembayaran angsuran dari leasing sebelumnya.
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi BPKB dan STNK
  • Bukti Penghasilan Bulanan.
  • Bukti Kepemilikan Rumah (PBB/ Rek Air/ Rek Listrik/ Rek Telpon/ dll).
  • Jika Mengontrak Segera Siapkan Surat Keterangan Domisli (SKD) dari RT Setempat.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah siapkan mobilnya atau harus ada unitnya sewaktu di survey untuk cek fisik dan gesek mesin.

  1. Pastikan Kondisi Mobil Baik dan Terawat

Perlu diketahui bahwa banyak pengajuan gagal karena kondisi mobil tidak terawat, bodi penyok dan mesin mati. Apabila Anda masih dalam proses kredit, apapun itu baik beli belum lunas atau sedang digadaikan BPKB nya, hindari yang namanya modifikasi mobil.

Ingat. Walaupun hanya proses take over mobil, tapi kami perlu melakukan survei dan cek fisik kendaraan. Oleh sebab itu, unit kendaraan harus ada di tempat beserta kelengkapan berkas untuk permohonan pinjaman.

Saran dari kami, sebelum Anda mengajukan permohonan, ada baiknya percantik tampilan kendaraan roda empat. Apalagi jika si pemohon percaya diri dengan kelengkapan data serta mampu memenuhi syarat ketentuan dari kami.

Deskripsi di surat kendaraan harus diusahakan tetap sesuai apabila sudah terlanjur di modifikasi. Perubahan minor masih tetap dapat diproses asal interior maupun eksterior baik serta mesin hidup.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.