Kamu butuh dana tunai atau modal dengan cepat? Selain berhutang ketetangga atau kerabat, bahkan menjual harta kekayaan, mengadaikan BPKB Mobil bisa menjadi pilihan. Apalagi sekarang menggadaikan mobil sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan sebagian orang dalam memperoleh uang.

Terutama jika anda dalam keadaan darurat, seperti membutuhkan dana untuk modal usaha maupun keperluan rumah tangga.

Namun selain pegadaian sebenarnya banyak lembaga yang menyediakan dan mendirikan gadai BPKB. Sebut saja diantaranya seperti MobilKu. Hal ini karena usaha gadai BPKB mobil/kendaraan bermotor bisa dibilang sebuah market produk yang mengiurkan bagi lembaga yang ada dibidang ini.

Banyak sekali lembaga yang berlomba-lomba memberikan berbagai fasilitas kemudahan untuk para calon nasabahnya. Mulai dari cepatnya dana cair hingga rendahnya bunga yang ditawarkan. Nah bagi Kamu yang membutuhkan dana cepat tentu hal ini sangat menarik.

  1. Jaminan Fidusia

Yang dimaksut dengan jaminan fidusia adalah mereka yang menjaminkan mobil/kendaraan bermotor lainnya (benda bergerak), tapi hanya menyerahkan suratnya saja (BPKB) tanpa perlu menyerahkan motornya secara fisik.

Mekanisme ini diatur dalam UU no 4/1996 tentang hak tanggungan yang dimiliki penerima fidusia. Intinya si pemberi utang berhak didahulukan terhadap motor itu jika di kemudian hari si pengutang gagal melunasi pinjamannya.

Maka dari itu ketika Kamu mengajukan pinjaman dengan mengadaikan BPKB perhatikan apakah disitu dilengkapi dengan jaminan fidusia. Jaminan ini akan membuat kedua belah pihak sama-sama dilindungi hukum.

Si pengutang tetap berhak mengunakan mobil yang BPKB nya dijadikan jaminan. Namun disisi lain, pemberi utang mendapatkan kepastian kalau mobil itu bisa menjadi miliknya secara legal jika pengutang gagal melunasi utangnya

  1. Adanya Bantuan Bagi Kamu yang Gagal/Sulit Melunasi

Ketika Kamu gagal membayar cicilan dari BPKB, tentu Kamu akan bersengketa dengan pihak pembiayaan atau gadai. Namun hal ini tentu ada jalan keluarnya. Karena di Indonesia ada lembaga YLKI, yaitu yayasan lembaga konsumen Indonesia.

Lembaga ini membantu Kamu dalam menyelesaikan masalah utang Kamu dengan cara berkonsultasi. Selain YLKI ada juga Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Sebenarnya tujuan dari bantuan ini bukan untuk membantu menghapus utang Kamu, melainkan membantu Kamu dalam menegosiasikan situasi dimana Kamu sedang sulit melunasi cicilan. Solusi yang bisa Kamu pilih adalah financial recovery.

Dimana Kamu punya niat bersunguh-sungguh melunasi tunggakan cicilan. Hal ini biasanya dilakukan dengan memberi keringanan besaran cicilan maupun jangka waktu yang lebih panjang.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan dalam mengadaikan BPKB mobil anda kepihak lain. Ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu segala sesuatunya. Hal ini karena ketika Kamu mengajukan utang dengan mengadaikan BPKB mobil, pasti akan diikuti dengan konsekuensi.

Kamu harus benar-benar tahu jika keputusan Kamu mengadaikan BPKB mobil ini adalah jalan keluar yang tepat, bukan malah menambah jadi masalah dengan, banyaknya bunga dan cicilan yang harus dibayar.

Kamu butuh dana mendesak? Jangan risau, di MobilKu bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya. Cukup dengan jaminan BPKB Mobil, Kamu bisa mendapatkan Biaya Multiguna dengan Bunga Rendah 0,9%.

Keunggulan MobilKu adalah Prosesnya Cepat, Syarat Mudah, dan Bunga Ringan. Tenor bisa Kamu pilih dari 12, 18, 24, 36, 48 Bulan. Semuanya bisa Kamu atur buat segala keperluanmu. Tunggu apalagi? Segera Ajukan Pembiayaannya di website MobilKu ini.

Pastikan Kamu memikirkan dan mengukur kemampuan Kamu dalam membayar cicilan untuk menebus BPKB mobil Kamu. Jika memang Kamu yakin dan sanggup, tentunya mengadaikan BPKB mobil adalah solusi bagi Kamu yang tidak memiliki uang. Namun jika Kamu tidak yakin mampu membayar cicilan ini, tentu akan menjadi masalah.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.