Masa kini kebutuhan yang makin mahal, kerap membuat sebagian orang memutuskan untuk mencari tambahan dana cepat dengan melakukan pinjaman. Jika Kamu kebetulan memiliki mobil, pinjam uang dengan gadai BPKB mobil mungkin bia menjadi salah satu solusi.

Apalagi butuh dana cepat dengan cara tersebut ternyata memiliki sejumlah keuntungan, berikut penjelasan selengkapnya.

Keuntungan Meminjam Uang Dengan Sistem Gadai BPKB Mobil

Menggadaikan BPKB memang bisa menjadi salah satu cara bagi seseorang ketika butuh dana dengan cepat.

Hampir semua lembaga keuangan termasuk bank bisa menerima cara peminjam dengan konsep ini walaupun prosedurnya super ketat dan rumit dibandingkan kami.

Oleh karena itu cari ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Selain itu meminjam uang dengan gadai BPKB mobil juga memiliki sejumlah keuntungan yaitu

  1. Harga Mobil yang Cenderung Mahal

Hal ini menjadikan dana plafon yang diterima oleh nasabah juga semakin besar. Biasanya jumlah plafon yang bisa didapatkan peminjam yaitu 50% dari nilai mobil.

Bahkan paling besar bisa mencapai 85-90% dari harga mobil tersebut.

  1. Risikonya Kecil

Menggadaikan BPKB mobil mungkin lebih kecil risiko nya karena bukan merupakan kebutuhan pokok.

Lain halnya dengan menjaminkan rumah yang lebih beresiko, karena rumah merupakan tempat tinggal yang bisa dikatakan merupakan kebutuhan yang pokok.

  1. Prosesnya Cepat

Umumnya, proses peminjam uang dengan gadai BPKB sangat cepat. Mungkin mulai proses pengajuan hingga pencairan hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 hingga 3 hari saja.

Ada juga lembaga peminjam berani klaim bisa mencairkan dana hanya dalam tempo 24 jam saja. Bahkan bisa lebih cepat jika kondisi kendaraan baik dan prima.

  1. Syaratnya Mudah

Butuh dana cepat dengan gadai BPKB mobil juga tergolong mudah dalam hal persyaratan. Selain harus punya BPKB mobil serta slip gaji, rata-rata peminjam hanya diminta menyerahkan KTP, KK, dan Rekening Listrik.

  1. Tenor Cicilan bisa Diperhitungkan

Umumnya jangka waktu cicilan untuk gadai BPKB mobil sangat lama. Biasanya tergantung dari kemampuan peminjam itu sendiri yang bisa dilihat dari penghasilan per bulannya.

Inilah sebabnya persyaratan gadai BPKB salah satu nya harus menyertakan slip gaji.

  1. Jenis Kendaraan

Hampir semua jenis mobil dapat dijaminkan. Oleh karena itu beberapa lembaga keuangan tidak melihat jenis mobil namun melihat tahun pembuatan kendaraanya.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.