Banyaknya pekerjaan seharusnya membuat Kamu lebih rajin dan cepat dalam menyelesaikannya. Namun, terkadang sebaliknya, justru membuat Kamu semakin menunda-nunda dalam bekerja, entah karena malas, ingin melakukan hal lain atau tidak tahu harus memulai dari mana.

Padahal menunda pekerjaan dapat memberikan dampak yang buruk. Selain membuat Kamu merasa terbebani dan stress, juga dapat menurunkan penilaian kerja Kamu di mata perusahaan.

Gimana ya caranya? Simak tips jitu berikut ini dari MobilKu :

  1. Berkumpul dengan Orang-Orang yang Rajin

Kemalasan adalah suatu yang dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. Begitu juga dengan semangat. Jadi, cegahlah godaan kemalasan dengan berkumpul bersama orang-orang yang rajin.

Selain itu, jika Kamu menemui kesulitan dalam tugasmu maka Kamu bisa menanyakan langsung pada mereka bila memang kalian bekerja di satu perusahaan.

  1. Mintalah Orang Terdekat Sebagai Pengingat

Jika Kamu terlalu sering menunda pekerjaan, maka Kamu membutuhkan seseorang yang bisa mengingatkanmu untuk kembali bekerja. Kamu bisa memintanya pada orang tua, saudara, pasangan, sahabat atau orang terdekatmu.

Rasa malu dapat memicu motivasi seseorang. Jadi, jika ada yang mengigatkanmu akan buruknya menunda pekerjaan maka Kamu dapat termotivasi untuk giat bekerja.

  1. Ingatlah Impianmu

Hampir setiap orang memiliki impian yang ingin diraihnya dalam kehidupan. Untuk mewujudkan sebuah mimpi, Kamu tentu butuh uang. Lalu dari mana Kamu bisa mendapatkan uang jika bukan dari bekerja.

Nah, jadikan bekerja untuk meraih mimpi sebagai motivasimu. Bila Kamu tergoda menunda pekerjaan maka sama saja dengan Kamu menunda impianmu. Ingat kesempatan mungkin tidak datang dua kali. Semakin tua mungkin semakin sulit meraih mimpi.

  1. Buatlah Simple Map of Target

Biasanya target akan memacu seseorang untuk bergerak. Jika tempat Kamu bekerja tidak menyematkan target, maka Kamu sendirilah yang menentukan targetnya.

Buatlah simple map of target atau peta target yang sederhana yang memuat daftar target harian, mingguan, hingga tahunan.

Pasanglah peta tersebut di meja kerja atau dinding kamar, utamakan di tempat yang sering Kamu lihat. Dengan begitu, rasa untuk menunda pekerjaan dapat terhindari.

  1. Bergerak atau Bersedih Kemudian

Menunda pekerjaan membuatmu menyia-nyiakan waktu dan tidak produktif. Terkadang berimbas pada hal lain yang lebih parah. Hingga timbul penyesalan dan meninggalkan tangis kesedihan.

Sebelum hal itu terjadi, ayo bergeraklah untuk menyelesaikan pekerjaanmu sekarang juga.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.