Menjelang hari raya Natal, persiapan apa saja yang sudah teman-teman Kristiani lakukan demi menyambut hari istimewa ini? Selain mempersiapkan hati yang bersukacita, tentu tidak ketinggalan dengan pernak-pernik khas Natal juga pastinya.

Selain ada kue-kue Natal, ada hal-hal yang seru lain seperti busana dan dekorasi Natal yang umumnya mulai dipersiapkan menjelang hari Natal.

Buat Kamu yang kebetulan senggang di momen Natal atau memang tidak merayakan Natal, Kamu bisa mencoba bakat yang Kamu miliki dengan membuka usaha bisnis kecil-kecilan. Selain bisa membantu banyak orang dengan jasa yang Kamu tawarkan, uang jajan pun juga bertambah.

Biar Kamu tidak bingung, MobilKu akan menyajikan 9 ide usaha yang bisa Kamu coba. Simak yuk!

  1. Membuat Usaha dan Menjual Kue Kering

Bikin usaha kue kering memang memiliki banyak saingannya. Akan tetapi kalau Kamu membuatnya dengan kreatif dan sedikit unik dan juga pintar menentukan harga yang bisa bersaing, pasti Kamu akan kebanjiran orderan.

  1. Usaha Hiasan Natal

Ada banyak tutorial keren di internet yang bisa menjadi refrensi Kamu dalam berkreasi membuat Christmas Wreath/Kerajinan Tangan yang unik dan cantik. Tapi kalau Kamu juga rajin, bisa juga untuk bikin kreasi hiasan Natal juga lho!

  1. Usaha Kuliner

Apakah Kamu pintar masak? Yuk Kmu juga bisa mencoba membuka pesanan menu katering buat Natal kali ini. Siapa tahu hal tersebut bisa jadi lahan bisnis yang menjanjikan ke depannya kalau usahamu dapat berjalan dengan lancar. Dengan usaha katering untungnya lumayan banyak lho!

  1. Usaha Pakaian Bekas Layak Pakai

Daripada baju-baju cantik Kamu menganggur, usaha garage sale atau persewaan baju bisa Kamu coba nih Sahabat MobilKu. Apalagi kalau Kamu punya banyak koleksi baju-baju vintage atau bermerek yang kece dan unik, wah dijamin lapakmu akan ramai dikunjungi.

  1. Usaha Kartu Ucapan

Buka jasa desain kartu-kartu cantik bisa Kamu coba kalau Kamu juga jago desain. Kalau tidak bisa desain pun, Kamu bisa ajak teman-temanmu yang jago dalam hal desain. Saat di era digital dan internet, semua bisa dipasarkan di media sosial.

  1. Usaha Dekorasi Natal

Menjelang hari Natal, akan banyak tempat-tempat yang membutuhkan tenaga kreatif untuk urusan dekorasi. Kalau Kamu menyukai bidan dekorasi, coba cari info untuk tempat atau EO mana saja yang butuh jasa staff untuk dekorasi natal.

  1. Usaha Jasa Titip

Titip untuk membeli suatu barang saat Kamu berlibur di dalam negeri ataupun keluar negeri untuk teman-teman yang membutuhkan bisa Kamu coba. Selain bisa membantu mereka yang membutuhkan, Kamu juga bisa dapat pemasukan yang lumayan.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.